Makanan Yang Ampuh Tekan Nafsu Makan Yang Menggila

Demi berat badan turun, anda tidak hanya perlu rutin olahraga. Pola makan dengan makanan tertentu dapat membantu anda menurunkan berat badan. Nah, dibawah ini terdapat Makanan Yang Ampuh Tekan Nafsu Makan Yang Menggila, sehingga anda pun dapat mengendalikan rasa lapar.

https://obatalergiibuhamilyangaman.blogspot.com/2017/12/makanan-yang-ampuh-tekan-nafsu-makan.html

Makanan Yang Ampuh Tekan Nafsu Makan Yang Menggila | Nafsu makan yang tidak bisa dikontrol adalah salah satu kendala bagi mereka yang sedang diet. Sebab nafsu makan ini bisa berujung pada konsumsi makanan dalam jumlah besar yang kemudian mengakibatkan kenaikan berat badan. Nah, supaya anda terhindar dari masalah tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan berikut yang akan memabntu untuk menaklukan nafsu makan yang berlebihan :
  • Alpukat
Buah yang kerap dijadikan jus ini sangat baik bagi kesehatan jantung. Tak hanya itu, alupkat ternyata kaya akan asam oleat, kandungan yang di dalam tubuh akan diubah menjadi oleoylethanolamide atau OEA. Senyawa OEA inilah yang bisa membuat kita menahan rasa lapar dengan lebih baik.
  • Cabai merah
Bahan makanan yang kerap dijadikan sambal ini memang sangat mantap untuk disantap. Tak hanya itu, senyawa capsaicin yang membuat cabai merah menjadi pedas ini ternyata juga bisa membantu proses penurunan berat badan. Mengkonsumsi capsaicin ternyata bisa menurunkan rasa lapar sehingga bisa membuat kita menurunkan porsi makanan.
  • Sup
Jika kita mengkonsumsi sup sebagai makanan pembuka, maka perut akan terganjal dengan lebih baik sehingga kita pun tidak akan mudah mengkonsumsi makanan dengan berlebihan.
  • Salad dari sayuran
Seperti sup, salad dari sayuran sebaiknya dikonsumsi sebelum makan besar agar bisa membuat perut lebih mudah kenyang. Hal ini tentu akan membuat kita tidak mengkonsumsi kalori dengan berlebihan. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita mengkonsumsi salad yang terbuat dari selada, tomat, dan mentimun. Tak hanya kaya akan serat, sayuran ini juga memiliki kadar air yang tinggi yang bisa membuat perut kenyang.
  • Sayur bayam
Di dalam bayam, kita bisa menemukan kandungan thylakoids yang ternyata bisa membantu kita menahan rasa lapar dengan lebih baik.
  • Kacang-kacangan
Kacang-kacangan terutama kacang almond bisa membantu untuk mengurangi tingkat nafsu makan. Oleh karena itu sediakan semangkuk kecil kacang-kacangan di sekitarmu ketika kamu ingin ngemil.
  • Oatmeal
Oatmeal bisa menjadi pilihan makanan sehat untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan. Sebab makanan ini mengandung serat larut yang dikenal sebagai beta-glucans. Selain berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol, serat ini mampu mengendalikan nafsu makan.
  • Flaxseeds
Meski bentuknya kecil, makan flaxseeds akan membuat nafsu makanmu lebih terkendali. Sebab flaxseeds adalah sumber serat dan kaya akan lemak omega 3. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan flaxseeds sebagai sarapan menunjukkan tingkatan nafsu makan yang rendah saat makan siang.
  • Yogurt
Manfaat yogurt untuk menurunkan berat badan telah diketahui banyak orang. Namun manfaat yogurt untuk mengontrol nafsu makan, tak semua orang tahu. Ya, yogurt berguna untuk membantumu dalam mengendalikan nafsu makan karena tingginya kandungan protein di dalamnya.
  • Pisang
Pisang mengandung karbohidrat sehat yang bisa mengontrol keinginan untuk makan secara berlebihan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa memakannya secara langsung, dibuat campuran smoothie, atau olahan makanan sehat lainnya.
  • Ubi
Ubi kaya akan serat yang bisa mengendalikan rasa lapar dan mengurangi nafsu makan. Sebuah ubi mengandung 4 gram serat yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan pencernaan.

Baca Juga : Walatra Berry Jus

- Makanan Yang Ampuh Tekan Nafsu Makan Yang Menggila -

Latest